Minggu, 12 Januari 2014

Daftar Pustaka


Daftar pustaka adalah semacam rujukan seorang penulis dalam menyusun karyanya. Daftar pustaka dapat kita temukan di makalah, laporan penelitian, skripsi maupun essay. Daftar pustaka penting perananya dalam sebuah karya tulis. Sebuah karya tulis besar yang tidak memiliki daftar pustaka bisa saja diragukan kebenarannya.
Daftar pustaka juga penting dicantumkan dalam sebuah karya tulis antara lain karena beberapa alasan berikut ini. Pembaca yang tertarik dengan topik yang kita bahas di karya tulis kita, tentunya akan lebih mudah dalam meng-cross check karya tulis kita jika kita mencantumkan daftar pustaka. Dengan mencantumkan daftar pustaka, kita sebagai penulis karya tulis juga sudah membantu para pembaca kita untuk mencari informasi lainnya yang berkaitan dengan tulisan kita.
berikut contohnya :
A. Buku dengan Satu Pengarang atau Editor

Bell, Stewart. The Martyr’s Oath: The Apprenticeship of a Homegrown Terrorist.Mississauga, ON: Wiley, 2005.

Biale, David, ed. Cultures of the Jews: A New History. New York: Schocken, 2002.

Bowker, Michael. Fatal Deception: The Untold Story of Asbestos: Why It Is Still Legal and Still Killing Us. N.p.: Rodale, 2003.

B. Buku dengan Dua Pengarang atau Editor

Bohlman, Herbert M., and Mary Jane Dundas. The Legal, Ethical and International Environment of Business. 5th ed. Cincinnati, OH: West, 2002.

Bolman, Lee G., and Terrence E. Deal. Leading with Soul: An Uncommon Journey of Spirit. Rev. ed. San Francisco: Jossey-Bass, 2001.

Calvesi, Maurizio, and Lorenzo Canova, eds. Rejoice! 700 Years of Art for the Papal Jubilee. New York: Rizzoli, 1999.

Cohen, Andrew, and J.L. Granatstein, eds. Trudeau’s Shadow: The Life and Legacy of Pierre Elliott Trudeau. Toronto: Random, 1998.

C. Buku dengan Tiga Pengarang atau Editor

Clancy, Tom, Carl Stiner, and Tony Koltz. Shadow Warriors: Inside the Special Forces. New York: Putnam, 2002.

Hewitt, Les, Andrew Hewitt, and Luc d’Abadie. The Power of Focus for College Students. Deerfield
Beach, FL: Health Communications, 2005.

D. Buku dengan Pengarang Lebih dari Tiga

Nelson, Miriam E., Kristin R. Baker, Ronenn Roubenoff, and Lawrence Lindner. Strong Women and Men Beat Arthritis. New York: Perigee, 2003.

Nelson, Miriam E., et al. Strong Women and Men Beat Arthritis. New York: Perigee, 2003.

Hogan, David J., et al., eds. The Holocaust Chronicle: A History in Words and Pictures. Lincolnwood, IL: International, 2000.

Pound, Richard W., Richard Dionne, Jay Myers, and James Musson, eds. Canadian Facts and Dates. 3rd ed. Markham, ON: Fitzhenry, 2005.


sumber :
http://www.pustakasekolah.com/contoh-daftar-pustaka.html
http://www.kampus-info.com/2012/08/pengertian-daftar-pustaka.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar